Sabtu, 21 Jun 2014

PERAIH PENGHARGAAN DALAM ILLUSTRATOR AUSTRALIA AWARDS 2013 - Nani Puspasari

Nani Puspasari : Raih Penghargaan dalam Illustrator Australia Awards 2013
Lagi-lagi anak bangsa mengarumkan nama Indonesia di kancah Internasional dengan prestasinya. Nani Puspasari, alumni Universitas Petra Surabaya jurusan Desain Komunikasi Visual yang juga telah mendapat gelar Master of Design (Communication), Swinburne University, Melbourne, Australia dan Master of Fine Art, RMIT University, Melbourne, Australia. Lewat karyanya mengilustrasi sampul buku sebuah buku kumpulan cerpen berjudul “Ayahmu Bulan, Engkau Matahari”, Nani meraih penghargaan Silver di ajang Ilustrator Awards 2013.
Situs resmi Ilustrator Australia (IA), yakni sebuah asosiasi para ilustrator Australia yang terbentuk pada 1989,  menyebutkan ilutrasi ini dipilih karena gambarnya dianggap sangat ekstetik dan memiliki unsur seni yang tinggi.
Selain itu, Nani juga berpartisipasi dalam sejumlah exhibition yang digelar di beberapa kota seperti Sydney, Melbourne, Adelaide, Surabaya, dan Jakarta. Nani juga telah menggelar solo exhibition-nya pada tahun 2011 dengan tajuk “Girl and Animal” di First Site Gallery, Melbourne dan pada tahun 2007 dengan tajuk “Art and All Designani” di House of Rotten Apple, Surabaya.
Bangga kan dengan prestasi teman kita yang satu ini? Yuk, kita ikutin jejak Nani Puspasari mengharumkan nama Indonesia!

Load comments