Rabu, 1 Mac 2017

INI JADINYA KALAU METEOR JATUH KE BUMI

Hujan meteor sudah ada sejak zamannya dinasourus masih hidup di Bumi. Punahnya dinosourus disebabkan oleh hujan meteor ini. Selain itu meteor juga bisa menghasilkan tempat yang indah seperti danau.



Berikut ini adalah akibat dari jatuhnya meteor di Bumi:

Meteor Sebesar Pulau Bali di Meksiko



Meteor raksasa ini pernah menghantam Meksiko 65 juta tahun yang lalu. Terjadi mega tsunami, gempa, dan semua gunung berapi meletus. Makhluk-makhluk yang hidup di zaman ini diperkirakan banyak yang tidak selamat. Karena setelah jatuhnya meteor ini, terjadi musim dingin berkepanjangan selama sekitar 300.000 tahun!

Meteor di Kanada


Meteor yang jatuh membentuk sebuah wilayah baru yang dikelilingi perairan di Manicougan. Tidak ada yang tahu persis berapa ukuran meteor serta kekuatannya, tapi meteor ini diprediksi jatuh 212 juta tahun lalu.

Meteor dengan Lubang di Tajikistan


Lagi-lagi meteor raksasa menghantam. Kali ini terjadi di Tajikistan. Meteor ini dengan dahsyat berhasil membuat lubang sedalam 25km. Berapa kira-kira besarnya meteor tersebut?

Danau Akibat Meteor


Meteor ini jatuh di Kanada. Dengan kawah berdiameter 13 km, kawah meteor ini kemudian berubah menjadi sebuah danau seiring waktu berlalu. Terang saja, meteor ini menghantam Bumi 100 juta tahun lalu.

Kawah Meteor


Kawah meteor ini terletak di Arizona. Ukurannya memang tidak begitu dalam seperti kawah-kawah lainnya, tetapi dampaknya lumayan hebat. Terbentuknya kawah sebesar 2km ini bermula dari hantaman meteor yang jatuh kira-kira 49.000 tahun lalu di Arizona. Barringer adalah penemu kawah ini pada tahun 1902.

Load comments