Isnin, 8 April 2019

“Hendak berburu badak, seorang pemburu diinjak gajah dan dimakan singa...”


Seorang pria yang diduga merupakan pemburu liar dilaporkan tewas di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan. Dia dikabarkan hendak memburu liar, tapi malah diinjak gajah dan berakhir dimangsa singa.

Kematiannya diinformasikan oleh rekan pemburu tersebut kepada keluarga, dan akhirnya keluarganya melapork ke pihak jagawana setempat. Petugas lalu membentuk tim pencarian dan akhirnya menemukan tengkoran manusia dan celana pada Kamis (4/4).

⠀ "Memasuki Taman Nasional Kruger secara ilegal dan berjalan kaki tidak bijaksana. Banyak bahayanya dan insiden ini adalah buktinya," ujar pihak pengelola. Sementara itu, 4 orang rekan si pemburu ditangkap oleh petugas.

Ini bukanlah kali pertama pemburu yang berakhir jadi korban di Taman Nasional Kruger. Pada tahun lalu, seorang pemburu singa justru berakhir menjadi santapan si singa tersebut.

Kruger masih didera masalah perburuan hewan-hewan liar dan dilindungi, terutama badak. Pasalnya, di negara-negara Asia permintaan akan cula badak masih tinggi. Pada Sabtu kemarin, aparat Hong Kong menyita cula badak selundupan dengan nilai setara Rp 29,6 miliar.

Load comments