Khamis, 13 Februari 2020

Lima Cara Ampuh Menangkan Hati Anak

SEBAGAI orangtua, Anda perlu memahami anak. Anda harus mengerti pemikiran serta kebutuhan anak untuk membangun hubungan yang baik. Karena itu, Anda harus pandai merebut hati si kecil.
 
Namun, memenangkan hati anak bukanlah perkara mudah. Anda harus melakukan beberapa hal untuk dapat melakukannya.
 
Lantas, apa langkah yang harus ditempuh untuk memenangkan hati mereka? Agar lebih jelas, Anda perlu simak pemaparan yang dilansir BoldSky berikut.
 
1. Apapun yang dikatakan anak, Anda tidak perlu menghukum dan memarahinya dengan kata-kata kasar. Namun Anda tetap harus memberi nasihat serta saran dengan tenang, penuh kasih sayang, dan dengan ketegasan. 
Cinta dan perhatian orangtua akan menjadi inspirasi bagi anak saat mereka tumbuh dan berkembang.
 
2. Anda perlu menyampaikan saran secara tegas dan tidak bertele-tele, sebab dengan begitu, anak akan mendengarkan perkataan Anda secara serius. 
Sebagai orangtua, Anda tidak perlu mengeluh dan mengungkit kesalahan anak di masa lalu. Ini hanya akan membuat anak jadi keras kepala.
 
3. Anda perlu mendampingi anak saat mereka sedang memiliki masalah. Sebagai orangtua, Anda perlu membantunya di masa sulit. Dengan begitu, Anda dapat menjadi teman terbaik bagi anak. 
Selain itu, Anda perlu memotivasi anak. Ini dapat membuat si kecil lebih terbuka terhadap Anda.
 
4. Salah satu cara merebut hati anak adalah memberinya hadiah. Anak akan bahagia bila Anda memberi hadiah sebagai sebuah kejutan.
 
5. Hal lain yang dapat memenangkan hati anak adalah makanan. Anak akan senang bila Anda menyiapkan makanan kegemarannya di akhir pekan.
 

Load comments