Rabu, 1 Mac 2017

SINGKATAN-SINGKATAN YANG HARUS KAMU TAHU BIAR NGGAK GAPTEK

Zaman terus berkembang, salah satunya perkembangan teknologi. Beragam Gadget mulai dari Smartphone ingga laptop bermunculan dengan inovasi-inovasi baru dan saling menyaingi antar Perusahaan.
Bagi Anda yang aktif dalam Browsing internet pasti menemukan beberapa singkatan-singkatan yang belum terlalu Anda pahami.



Berikut ini adalah singkatan-singkatan yang harus Anda ketahui:

1. Captcha
 Captcha ialah kepanjangan dari Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart. Proses ini biasanya meminta seorang pengguna untuk menyelesaikan suatu uji sederhana, untuk memastikan bahwa kamu adalah manusia bukan Robot.


2. E-Commerce
  

E-Commerce ini kepanjangan dari Electronic Commerce, yakni aktivitas ekonomi yang terjadi di internet. Hal ini meliputi pembelian, penjualan serta transakski barang ataupun jasa.



3. FAQ



FAQ kepanjangan dari Frequently Asked Question adalah suatu kumpulan dari pertanyaan yang sering diajukan (beserta jawabannya).


4. 4G LTE



4G singkatan dari fourth-generation technology, jaringan mobile broadband generasi keempat yang menawarkan akses data yang tinggi. Terdapat dua kandidat standar untuk 4G yang dikomersilkan di dunia yaitu standar WiMAX dan standar Long Term Evolution alias LTE.



5. VPN



VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network, yakni merupakan sebuah bentuk akses internet pribadi yang akan memanipulasi koneksi kamu sehingga kamu akan menerima dan mengirim data seakan kamu berada di tempat yang lain. Sehingga bisa melakukan aktivitas di internet dengan aman dan tidak terlacak.

6. HTML



HTML atau Hypertext Markup Language adalah salah satu varian dari SGML yang dipergunakan dalam pertukaran dokumen melalui protokol HTTP.

7. HTTP


Sementara HTTP atau Hyper Text Transfer Protocol, ialah protokol yang didesain untuk mentransfer dokumen HTML yang digunakan dalam World Wide Web.

8. WWW


 WWW atau World Wide Web adalah suatu ruang informasi yang yang dipakai oleh pengenal global yang disebut Uniform Resource Identifier (URI) untuk mengidentifikasi sumber-sumber daya yang berguna.

9. DNS


DNS atau Domain Name Service ialah layanan di internet untuk jaringan yang menggunakan TCP/IP. Layanan ini digunakan untuk mengidentifikasi sebuah komputer dengan nama bukan dengan menggunakan alamat IP.

10. IP


Sedangkan IP atau Internet Protocol adalah deretan angka biner antara 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan internet.

11. MAC Address


MAC Address atau Media Acces Control Address adalah ID dari sebuah device yang terhubung dengan network. Seperti Ethernet controller atau wireless internet.

12. ISP

ISP kepanjangan dari Internet Service Provider, yakni sebutan untuk penyedia layanan internet.

13. URL


URL adalah singkatan dari Unifrom Resource Locator yaitu merupakan rangkaian karakter menurut format standar tertentu, digunakan untuk menunjukan alamat dari suatu sumber misalnya seperti dokumen, file dan gambar yang terdapat di internet.


14. HDMI



HDMI atau High Definition Multimedia Interface adalah salah satu antarmuka (interface) peralatan audio/video digital tanpa kompresi yang didukung oleh industri.

15. WiFi

 


WiFi adalah singkatan dari Wireless Fidelity. Yaitu teknologi wireless atau nirkabel yang memiliki kemampuan penyedia akses internet dengan bandwidth besar.

Add Comments


EmoticonEmoticon