Ahad, 9 Februari 2020

Google Mengatakan Atribut Hreflang Tidak Harus Digunakan di Tag Jangkar


Google John Mueller menyarankan SEO tentang cara yang benar, dan salah, cara menggunakan atribut hreflang di halaman web.

Dalam utas di Reddit, pengguna bertanya apakah atribut hreflang dapat digunakan dalam tag jangkar. Dalam pengujian, pengguna menemukan bahwa Google tidak menangkap atribut hreflang apa pun ketika ditempatkan di anchor tag.

Mueller menanggapi utas yang mengatakan "kami tidak melakukan itu" - artinya Google tidak mencari atribut hreflang di tag jangkar. Dia kemudian menyarankan cara-cara di mana atribut hreflang harus digunakan.


“Use link tags in the head if you want hreflang to be picked up. Hreflang is hard enough when you do things technically correct, don’t make it harder by hoping it works in non-documented ways.”


Agar lebih jelas, Google mencari atribut hreflang di tag < link> di dalam < head> dokumen html. Atribut Hreflang akan diabaikan jika digunakan dalam teks jangkar.

SEO yang memulai thread Reddit mencatat bahwa atribut hreflang ditemukan dalam anchor text ketika memeriksa kode seseorang yang bekerja dengan mereka. Akan menarik untuk mengetahui mengapa mereka pikir itu ide yang bagus sejak awal, tetapi pengguna Reddit tidak menyatakan alasannya.

Lebih banyak Sumber Daya tentang Implementasi Hreflang



Kesalahpahaman lain seputar hreflang dibantah dalam artikel ini dari Bill Hunt: Implementasi Hreflang: 8 Kesalahpahaman SEO Terbesar.

Anda dapat mempelajari cara menerapkan hreflang dengan benar dalam artikel ini dari Dan Taylor: Cara Menggunakan Hreflang untuk Situs Web Multilingual.

Terakhir, penting untuk mengetahui bahwa hreflang bukanlah sinyal peringkat. Namun, ini akan membantu mengarahkan lebih banyak lalu lintas bertarget. Saya membahas topik itu secara lebih rinci di sini.

Sumber

Load comments